Selamat datang di komunitas petarung----disini tempat memberikan info dan teknik dalam beladiri ataupun pertarungan dari berbagai sumber

Ninja vs Samurai ( hattori hanzo vs miyamoto musashi )

1. Menurut anda apa kelemahan dan kelebihan Ninja di bandingkan dengan Samurai ???
2. Menurut anda apa kelemahan dan kelebihan Samurai di bandingkan dengan Ninja ???
(lah, sama aja kaya soal no.1 hihi..)
3. Jika Miyamoto Musashi(Samurai) VS Hanzo Hattori(Ninja), siapakah yang akan keluar sebagai pemenang ??? Kenapa bisa dia yang menang ???

 

Rincian tambahan

Hanzo Hattori itu seperti halnya Miyamoto Musashi..
Hanya saja Miyamoto Musashi itu Master Samurai, sedangkan Hanzo Hattori Master Ninja..
Bukan Ninja Hattori yg film anak anak, wkwkwkwkwkwk .... ^o^

tapi ada beberapa teman kita yg menganggap Ninja Hattori yg anak2.. hihi . . .
Btw bener gak ya, kalau saya berfikiran,, jika Ninja VS Samurai maka Ninja akan cendrung menyerang sedangkan Samurai bertahan, mengingat Ninja tipe petarung jarak jauh dan dekat, soalnya kalau bertarung jarak dekat aku rasa Ninja tidak akan menang melawan Samurai.. (boleh disanggah)

 

Jawabannya?

Sederhana saja....
1. & 2.
Ninja itu tipe assassin, selalu menyerang dari kegelapan tanpa diketahui keberadaannya. Boleh dibilang serangannya selalu licik. Sedangkan samurai merupakan tipe petarung terhormat yang menjunjung nilai2 suatu kehormatan dan sportivitas..

Ninja pasti akan selalu menghindari 'clean direct combat' atau pertarungan sportif secara langsung, krn yang terpenting bagi mereka adalah serangan yang efektif & efisien, soal serangan licik atau tidak terhormat itu tidak menjadi masalah bagi para ninja.

Samurai selalu menjunjung tinggi nilai2 kehidupan, kehormatan & wibawa. Mereka menghargai arti dari suatu pertarungan yang jujur & sportif. Dan yang pastinya mereka selalu tidak suka dengan gaya bertarung yang licik seperti ninja.

Mengenai kemampuan.....
Jika ninja dan samurai disuruh bertarung 1vs1 di arena maka yang menang pasti selalu samurai, karena dari segi kemampuan pedang dan bela diri samurai selalu unggul. Ninja benar2 sangat ketergantungan dengan situasi & kondisi lingkungan sekitar serta penggunaan peralatan ninja yang tepat.

3. Jika Miyamoto Musashi(Samurai) VS Hanzo Hattori(Ninja), siapakah yang akan keluar sebagai pemenang ??? Kenapa bisa dia yang menang ???
>> Tergantung. Jika mereka dilepas di suatu wilayah yang luas (misal kastil atau hutan) maka saya perkirakan yang menang adalah Hattori Hanzo. Hattori Hanzo akan memanfaatkan wilayah untuk memasang perangkap atau menyerang dari kegelapan secara tiba2. Tapi jika mereka diadu secara langsung (tanpa kabur atau sembunyi2) maka yang menang adalah Miyamoto Musashi.

Terima kasih.

---tambahan---Ya, tentu saja. Saya membandingkan Musashi & Hattori bukan berdasarkan ninja2an seperti pd komedi animanga, tp berdasarkan pandangan secara logika/real saja, mungkin sama juga seperti bang Takezo krn dia juga pencinta Samurai-Ninja. Coba saja search di google mengenai biografi dari kedua pihak, sorry krn literaturnya mungkin sangat banyak soalnya saya pernah melihat 1 buku saja khusus tentang Miyamoto Musashi ada setebal 15cm.
^^ Hanzo itu gk sperti Ninja lainnya.. Dia anak seorang Samurai terkenal.. Kemampuan pedangnya setingkat dg Musashi, dia jg mahir menggunakan tombak.. Konon jurus menghilangnya itu benar2 ada.. dia sbgi kaki tangan Tokugawa Ieyasu & tidak menyembunyikan identitasnya.. Thx all..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...